Jumat, 23 November 2012

contoh resensi buku


TAMPIL SEHAT DAN PERCAYA DIRI

Judul: Tampil Sehat Dan Percaya Diri
Penulis: Dra. Elly farida. W
Penerbit: PKRR
Tahun: 2001
Tebal:  46 halaman
Harga: Rp. 20. 000-,

            Buku ini berjudul tampil sehat dan percaya diri yang ditulis oleh Dra. Elly farida. W. buku ini ditulis untuk remaja pada khususnya dan masyarakat pada umumnya yang bertujuan untuk memberi tahukan akan pentingnya kesehatan. Karena kesehatan bagi remaja itu sangat berpengaruh besar untuk meningkatkat percaya dirinya. Dalam kehidupan sehari-hari remaja sering sibuk dengan kegiatan yang begitu padat sehingga kurang memperhatikan akan kesehatannya baik itu kesehatan mata, kulit, telinga, hidung, mulut, gigi dll. Di dalam buku di jelaskan secara rinci bagai mana caranya  menjaga kesehatan seluruh anggota tubuh kita mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki serta hal-hal apa saja yang harus dilakukan agar kesehatan tetap terjaga.
            Ada beberapa keunggulan didalam buku ini, salah satunya adalah buku ini dilengkapi dengan gambar-gambar yang menarik sehingga lebih meningkatkan minat seseorang untuk membacanya. Serta terdapat beberapa pesan-pean penting yang bertujuan untuk lebih meyakinkan pembaca akan pentingnya kesehatan seperti kalimat pada halaman  15 yaitu “ Lebih BAik Mencegah Dari PAda Mengobati”.
disamping memiliki keunggulan, namun juga terdapat kekurangan didalamnya yakni, gambar yang disajikan pada buku ini terlalu penuh warna sehingga bisa saja pembaca lebih tertarik melihat gambarnya ketimbang membacanya, Selain itu, kualitas kertas buku yang digunakan juga kurang bagus sehingga mudah cacat atau robek.


Tebul timur kebun duren

0 komentar:

Posting Komentar